have you found it? go search here!

Sep 4, 2007

The wonder of ASI

Ini ada cerita soal kejaiban Tuhan yaitu ASI, Sekalian juga menyemangati moms yang masih berjuang untuk ASI…this is going to be a long story….here goes
Satu sore saat saya sedang bermain dengan Toar, sambil bercengkrama juga sama mba’nya, ada satu cerita yang menarik yang dilontarkan oleh mba’nya si Toar ini, dia cerita kalau ibunya di kampung itu bisa keluar ASI, walaupun dia udah ngga punya bayi lagi….
Mba’nya Toar di kampung punya sepupu yang udah punya anak umur 1,5 tahun…anak sepupunya itu ditipin di keluarganya mba’nya Toar dikarenakan si sepupunya itu jadi TKI di arab sana, secara itu anak masih menyusui, ya pada saat mau tidurlah, saat emang pengen nyusulah, dll, rewellah si anakkan? Dikasih sufor ngga mau, nyari PD ibunya, tapikan ibunya ngga ada…semua pada bingung tuh…akhirnya…ibunya mba’nya Toar kepikiran untuk ngasih PD-nya ke anak itu, padahalkan udah ngga ada isinya, dia mikir, mungkin nih anak Cuma mau ngempeng aja kali, secara mungkin udah kebiasaan mau tidur pasti selalu minum di PD ibunya tuh anak…..
Akhirnya, tiap hari deh tuh nyusu di PD ibunya mba’nya Toar yang emang sudah tidak mereproduksi ASI lagi karenakan emang tidak punya bayi, karena tiap hari nyusu di PD ibunya Mba’nya Toar itulah entah gimana ASI-nya keluar, dipencet PD-nya ya keluar tuh ASI!!! Saya sempat terperangah mendengar cerita ini, karena memang saya ngga tau kalau hal itu bisa terjadi, saya pernah mendengar ada cucu yang diasuh neneknya dan ASI neneknya bisa keluar lagi hanya karena si nenek setiap saat si cucunya ini haus selalu dikasih ke PD-nya.

Moms…saya ngga tau apakah ada beberapa moms yang pernah mendengar cerita semacam ini, tapi di dalam hidup saya, saya udah dengar cerita ini 2x, pada saat saya SMA dan kemarin….pada saat pertama saya mendengar cerita semacam ini pada saat SMA, reaksi saya tidak percaya, tapi pada saat saya dengar cerita semacam ini sekarang, yang intinya adalah sama (yaitu bahwa wanita masih bisa mengeluarkan ASI walau dia tidak punya bayi hanya dengan cara dihisap terus oleh infant) tapi terjadi pada orang yang berbeda….saya langsung terharu…betapa Tuhan itu Maha Besar….Dari milis sehat, Dr.Wati mengatakan, memang hal ini bisa saja terjadi…
Well moms…cerita ini adalah cerita yang saya sampaikan untuk menyemangati moms yang lain juga yang merasa belom memiliki ASI yang cukup untuk anaknya dan berjuang untuk itu….cerita ini membuka mata setiap qta, bahwa Tuhan itu Maha Besar dan tidak akan pernah membuat bayi kita kekurangan pasokan ASI…..jadi moms…….kita berjuang sama2 ya? NEVER GIVE UP ON ASI

No comments: