have you found it? go search here!

Feb 27, 2009

anakku yang baik hati =)

Bukannya mau gimana2 loh yah...lagi sedang tak ada kerjaan, jadi saya nulis2 lagi deh, and the half part, karena kenarsisan yang lagi timbul di permukaan, sehingga tidak dapat menahan diri untuk mengacungkan jempol kepada anak saya perihal cerita tentang dirinya melalui media super abad 21-ish yaitu Internet. huahahahahaha *kata2 yang cukup melelahkan untuk dirangkai =p* jadi bo..gini ceritanya.... huuuuuaaaaaa...terharuuu

awal mulanya waktu dia sudah mulai bisa berdiri kemudian berjalan (ditetah)..., saya sudah mengajarkan kepadanya untuk membuang sampah pada tempatnya, kita mengistilahkannya dengan 'throw bin'.

setelah dia mulai bener2 bisa berjalan tanpa ditetah saya mulai mengajarkan dia untuk mengambil sebuah benda dan diberikan kepada someone yang kita tunjuk atau pada diri kita sendiri dengan kata2 "take it (sambil menunjuk pada suatu benda) and give it to mimom" dan amazingly dia melakukannya.
karena terbiasa menolong (ccciiieeehhh) abang menjadi anak yang sangat pengertian dengan sendirinya, terkadang kalo dia lihat mimomnya sedang bersihkan tempat tidurnya dia, dia bertanya "mom...babang throw pillow di box ok?" saya takjub sekali, padahal saya tidak memintanya untuk itu, walaupun ada mbak, saya ingin menunjukan bahwa dia tidak boleh terlalu tergantung pada mbak, karena dengan dia bisa menolong orang lain, maka dia menolong dirinya sendiri....tentu kami ajarkan sesuai dengan porsi umurnya.

kemudian saya mengajarkan untuk membersihkan mainannya, tentu saja sesuai dengan porsi umurnya, sambil bernyanyi "it's clean up time, time to clean your toy and so on and so on" kemudian mainannya diletakkan pada tempatnya oleh abang.

lucunya lagi, ternyata dia memperhatikan juga iket rambut mimomnya, suatu saat, pada saat saya lagi cari2 iket rambut saya, tau2 si abang dengan suara renyahnya bilang "ini mimom, iket rambut mimom" padahal saya tidak menyuruhnya mencari, tapi dia inisiatif sendiri, saya terharu sekali...kemudian saya inget, abang pernah mencari mainan homernya, kemudian saya mencari mainan itu untuk dia, setelah ketemu saya bilang "ini honey homernya".....

yang paling mengharukan adalah kebiasaan berdoa, sejak umur setaun kami sudah membiasakan dia untuk berdoa (sebelum setahun biasanya saya doakan dia pada saat dia sudah terlelap, sekarang saya ingin dia berdoa bersama2 kami, sehingga perlahan dia dapat mengerti), lipat tangan, dan kami mengistilahkannya dengan 'sit down and quite'. pertama kita doa singkat dengan bahasa dia (kita yang membahasakannya) setelah itu kita mendoakan dia dengan bahasa kita dilanjutkan dengan doa Bapa kami, yang paling mengharukan adalah dia duduk, diam,dan setelah selesai berdoa, dia berkata amin.
sampai sekarang, kalo ada kebaktian atau sedang berdoa dimana, dia ngga pernah lari2 kesana kemari seperti anak2 lain, dia hanya duduk dan diam (mudah2an gitu terus ya booo... hehehe), kami sangat terharu sekali,pernah pada saat ada acara keluarga di tempat oma, dia lihat anak2 berlarian, dan dia bilang ke saya "mimom, kan kalo Pray ga boleh running2"....
kalo mau tidur, bahkan dia yang mengingatkan kami untuk berdoa "mimom, babang mau sleep, babang pray mom..."
hiks..hikss...terharu ik deh bo...

I Putu Narayana Toar Simbolon, mimom dan ayah sayang sekali sama kamu, God bless us always...


belum dikasih aer nak, mandi bola dulu aja gih

No comments: