have you found it? go search here!

Feb 28, 2008

Gempar SUFOR

Sekarang lagi heboh2nya banget nih susu yang terkontaminasi bakteri sakazaki, maka dari itu dianjurkan sekali untuk moms, agar menyusui anaknya dngan ASI, karena memang ASIlah yang terbaik bagi anak2, setelah satu tahun dianjurkan untuk minum UHT saja (apabila sudah tidak ASI lagi), karena sebenarnya tidak ada susu formula yang menyamai keunggulan ASI, tapi yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana yah dengan yang udah keburu minum susu formula? Apakah kalau ASI bundanya sudah tidak digunakan dalam jangka waktu beberapa bulan bisa relaktasi lagi yah?hhmmm…dilemma juga yah? Maka dari itu diharapkan agar BPOM mengumumkan mengenai susu apa yang kira2 mengandung bakteri tersebut, dan kalau untuk MPASI, saya rasa sih lebih pol yang bikinan sendiri yah? Alias homemade, karena kalau kita kerjain sendiri kita tau asupan2nya, apakah menggunakan perasa (dalam hal ini gula, garam atau yang mengerikan tambahan2 perasa yang lain) atau tidak, kita yang jadi quality controlnya, karena kalo yang kemasan2 gitu walaupun dibilang tanpa pengawet atau apalah itu, tetep aja pasti ada juga, masa makanan bisa bertahan segitu lama dalam kemasan? Itu sih menurut mimom yah…..

Hal ini meresahkan juga yah? Tadi pagi mimom baru aja nonton good morning di trans tv, disitu ada dr. tami, dan dia menjelaskan mengenai bakteri ini, menurut keterangannya, dulu ada bayi yang meninggal 20 hari setelah dilahirkan karena terkena meningitis, dan setelah diselidiki, ternyata rumah sakit tersebut memberikan susu formula yang mengandung bakteri tersebut, mimom jadi semakin mantep deh untuk melahirkan di rs.carolus, secara mereka ASI mania banget, pendukung ASI banget deh, suster2nya tidak memberikan sufor untuk bayi baru lahir, keren……

Tapi ya sekali lagi itu yah mom, kalau yang udah terlanjur menggunakan sufor bagaimana yah? Itu bener2 dilemma banget, disisi lain, mungkin sudah telat untuk relaktasi (mungkin yah) jadi tidak memungkinkan memberikan ASI kembali, disisi lain ada ketakutan tersendiri mengenai sufor ini, mudah2an pemerintah segera deh mengumumkan mengenai susu2 apa saja yang terkena bakteri ini, sehingga bagi moms yang sudah terlanjur memberikan sufor bagi bayi dibawah satu tahunnya dan tidak memungkinkan untuk relaktasi agar dapat mengganti dengan yang lain (apabila ada), kabarnya sih hari ini akan ada konfrensi pers entah dari BPOM atau dari IPB mengenai hal ini, mangkannya mom lagi manteng terus di depan tivi, ingin tau beritanya…..

1 comment:

Anonymous said...

Yes if the truth be known, in some moments I can bruit about that I approve of with you, but you may be inasmuch as other options.
to the article there is even now a suspect as you did in the downgrade efflux of this solicitation www.google.com/ie?as_q=super utilities 7.8 ?
I noticed the utter you procure not used. Or you profit by the pitch-dark methods of helping of the resource. I suffer with a week and do necheg